Senin, 19 Juli 2010

Tips Nyaman Bagi Pengguna Bus TransJ


Jakarta - Anda pengguna bus TransJakarta? Ada baiknya Anda memperhatikan tips berikut ini. Diharapkan, dengan memperhatikan tips yang diberikan, Anda bisa mendapatkan kenyamanan.

"Antri dengan tertib, ikuti arahan petugas. Hati-hati saat melangkah naik atau saat turun bus. Jangan berdiri bergerombol, isilah bagian bus yang kosong. Biasakan mengingat waktu, jurusan dan nomor bus yang Anda tumpangi. Jika mengalami gangguan keamanan laporkan segera kepada petugas," kata Kepala BLU Transjakarta Busway, DA Rini dalam siaran pers, Senin (19/7/2010).

Transjakarta, lanjut Rini, ingin meningkatkan kenyamanan penumpang dan mengurangi terjadinya gangguan keamanan saat menggunakan bus Transjakarta.

"Kami menghimbau kepada penumpang melalui stiker-stiker informasi yang dipasang di halte tentang tips nyaman menggunakan Transjakarta tersebut," jelasnya.

Selain itu, TransJ juga akan menempatkan satgas wanita di halte-halte transit dan halte ujung yang bertugas untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh penumpang dan mensosialisasikan 5 tips nyaman menggunakan Transjakarta.

"Di samping itu, satgas ini juga membantu pemeriksaan kepada penumpang perempuan apabila ada yang mengalami gangguan keamanan dapat segera melaporkan kepada petugas," imbuhnya.

Pada jam-jam penumpang ramai, Satgas tersebut juga mengatur antrian penumpang di halte. "Saat ini direncanakan penempatan satgas wanita di 27 titik, yang berjumlah 54 orang," tutupnya.

(nvc/ndr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar