Senin, 05 Juli 2010

20 Unit Mercedes-Benz SLS AMG Rp4,7 Miliar Langsung Ludes


JAKARTA, KOMPAS.com - Dashyat! Hari ini, 20 unit Mercedes-Benz SLS AMG seharga Rp4,7 miliar, dinyatakan PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) sold out alias ludes terjual di di Indonesia.

Padahal unit baru diperkenalkan kepada wartawan pada 16 Juni 2010, atau belum genap satu bulan. Peluncuran perdana bahkan baru akan dilakukan di ajang International Indonesia Motor Show (IIMS) 2010 pada akhir bulan ini.

"Saat diperkenalkan, sudah 19 unit dipesan. Sekarang sold out. Sebenarnya permintaan di Indonesia jauh melebihi kuota, 20 unit. Jumlah persis permintaan konsumen Indonesia, belum bisa saya informasikan," ujar Deputy Marketing Director, MBI Yuniadi H Hartono di Jakarta, hari ini.

Untuk itu, bagi para konsumen yang menginginkan sedan sport, 2-seater dengan pintu gullwing ini sekarang, harus menunggu paling cepat sampai tahun depan. Malah bisa lebih.

Rudi Borgeinheimer, Presiden Direktur dan CEO MBI menambahkan, konsumen SLS AMG adalah individu yang mapan. Mereka, rela menunggu unit dalam waktu lama. Penyebabnya, mobil ini akan menjadi barang koleksi yang tak ternilai harganya di masa mendatang.

"Jumlah kuota yang diperoleh untuk tahun depan, sampai sekarang kita belum tahu. Tahun ini cuma 20 unit dan itu sudah laku," jelas Rudi.

Mercedes-Benz SLS AMG dibekali mesin M159 AMG, 6.300 cc V8. Tenaga yang dihasilkan 571 PS pada 6.800 rpm dan torsi 650 Nm pada 4.750 rpm. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik. Kecepatan maksimum sampai 317 km/jam.

Penulis: AGK
Editor: zbj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar