Senin, 26 Juli 2010

Luar Biasa! Ford Fiesta Jadi "Leader Test Drive" IIMS


JAKARTA, KOMPAS.com — Di perhelatan pameran mobil internasional (IIMS) di JIExpo, panitia menyediakan arena test drive agar pengunjung bisa merasakan kendaraan yang akan dibelinya. Beberapa ATPM menyodorkan unit yang menjadi andalannya.

Misalnya, PT Ford Motor Indonesia yang menyerahkan tiga unit Fiesta dan satu Escape. GM memberikan dua unit Spark, Mazda dengan Mazda2 sedan dan hatchback serta CX-7, Mitsubishi mengerahkan Pajero Sport 4x4 dan 4x2 serta Lancer, kemudian ada Suzuki Splash dan SX-4, Daihatsu Luxio dan Xenia, serta Hyundai i20 dan Proton.

Di luar dugaan, "Peminat paling banyak Ford Fiesta, terutama yang transmisi matik. Berarti, orang sudah mulai suka dengan matik," ungkap Topan, PO Incharge acara IIMS (termasuk test drive).

Dari data yang didapat Kompas.com, jumlah tertinggi yang mengikuti test drive sebanyak 510 yang diraih pada Minggu (25/7/2010). Sementara satu hari sebelumnya (Sabtu, 24/7/2010) tercatat 287 konsumen. Dari jumlah itu, Ford Fiesta matik dijajal 62 konsumen, sedangkan matik 29 orang. Tertinggi kedua diraih Mitsubishi dengan Pajero manual sebanyak 31 orang. Sementara Mazda 2 hatchback dijajal 26 orang dan Mazda CX-7 sebanyak 23 orang.

"Ketika Minggu dan hari ini 183 orang, hampir 50 persennya didominasi Ford Fiesta," tegas Topan.

Donald Rachmat, Brand Manager FMI, ketika dijumpai Kompas.com, tak menyangka animo terhadap Fiesta begitu tinggi. "Antreannya cukup panjang. Sampai-sampai, unit Escape terpaksa kita ganti dengan Fiesta agar calon konsumen bisa merasakannya," ungkap Donald, hari ini.

Penulis: SBT
Editor: bastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar