Selasa, 06 Juli 2010

BMW Siapkan Motor Touring


Berlin - Di Indonesia, nama BMW lebih dikenal sebagai produsen mobil. Namun, di luar sana, lewat BMW terkenal sebagai produsen mobil dan sepeda motor.

BMW memang terkenal sebagai pencetus sepeda motor konsep touring. Berbagai model motor touring telah diluncurkan oleh perusahaan tersebut.

Nah, untuk lebih menggaet pecintanya, unit bisnis BMW di bidang motor yakni BMW Motorrad berencana siap memproduksi sepeda motor bermesin 6-silinder segaris, yakni K 1600 GT dan K 1600 GTL.

Sepeda motor tersebut mengambil basis mesin dari motor konsep Concept 6 yang pernah dipamerkan BMW pada 2009 silam seperti lansir topspeed, Selasa (6/7/2010).

Pihak BMW mengklaim sepeda motor konsep turingnya menawarkan kenyamanan lebih pada pengendaranya. Sementara untuk setiap kondisi sepeda motor tersebut diklaim sangat mumpuni, dikarenakan BMW sendiri telah menggabungkan desain dinamik yang sangat aerodinamis.

Untuk bermanuver, BMW K 1600 GT dan GTL sangat lincah meski bodi agak gambot.
Hal itu dikarenakan kedua motor itu menggunakan bodi terbuat dari almunium yang memiliki bobot paling ringan, dengan 102,6 kg. Lebarnya hanya 560 mm.

Meski tidak menjelaskan kapasitas mesin yang diusung, BMW mengatakan mesinnya
dapat menyemburkan tenaga hingga 118 kW atau 160 bhp pada 7.500 rpm dan torsi
maksimum sekitar 175 Nm pada 5.000 rpm.

Sebagai pemanis kedua motor tersebut akan menggunakan lampu depan adaptif, Xenon yang merupakan lampu adaptif pertama yang dipakai pada sepeda motor.

Lebih istimewa ketika fitur entertainment tersemat seperti iPod, MP3, dan punya koneksi USB, Bluetooth dan radio satelit hingga terkoneksi dengan navigasi satelit.

Wah masuk ke Indonesia tidak ya? Tampaknya Anda harus bersabar, soalnya BMW belum menyatakan kapan mulai produksi sepeda motor tersebut.

( ikh / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar