Senin, 26 Juli 2010

Terobos Pintu Perlintasan, Bus Mayasari Tertabrak KA di Depok

Jakarta - Gara-gara menerobos palang pintu perlintasan kereta api (KA), bus Mayasari Bhakti tertabrak KA jurusan Depok-Jakarta. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini tapi sopir bus melarikan diri.

"Ada tabrakan kereta di Depok. Lokasi antara Stasiun Depok Lama - Depok Baru. Jalan akess ke sana ditutup sam polisi. Saya nggak tahu jelas tabrakannya antar kereta dengan apa," ujar pembaca detikcom Dewi melalui fasilitas info anda, Senin (26/7/2010).

Petugas Operation Center PT KA yang dikonfirmasi detikcom membenarkan hal ini.

"Benar, menabrak Bus Mayasari Bhakti. Pintu perlintasan sudah tertutup sopir busnya lalai langsung nyerobot," ujar petugas Operation Center PT KA Hendra.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 20.12 WIB ini, imbuhnya tepatnya terjadi di perlintasan PJL 25 antara Stasiun Depok Lama dan Depok Baru.

"Tak ada korban. Bus kosong, namun sopirnya melarikan diri," kata dia.

Kondisi bus penyok, dan kondisi kereta kaca kabin dan selang angin pecah, bumper rusak. "Masinisnya nggak apa-apa. Sudah berangkat kembali dengan rangkaian pengganti," imbuh Hendra.

Bus Mayasari itu sekarang sedang dievakuasi. Dari situs Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya akibat banyaknya warga yang menonton proses evakuasi dari jarak dekat, arus lalu lintas macet parah.

Kemacetan tidak hanya terjadi di Jalan Dewi Sartika saja, namun sudah berimbas ke jalan arteri Margonda. Kasat Lantas Polres Depok saat ini sudah ada di tempat kejadian, namun untuk sebab-sebab terjadinya masih diselidiki. (nwk/nwk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar