Kamis, 10 Juni 2010

McLaren Pakai Sayap Baru Di Kanada


MONTREAL, KOMPAS.com - Beberapa tim F1 baru melakukan perubahan pada mobil sampai GP Eropa di sirkuit Valencia 2010. Ternyata, McLaren justru sudah lebih dulu meng-upgrade MP4-25 dan akan dijajal pada F1 Kanada di Montreal, Minggu (13/6).

Pertimbangannya, karena trek Montreal yang unik, makanya kedua pebalap Lewis Hamilton dan Jenson Button akan membesut MP4-25 dengan sayap baru, baik depan maupun belakang. Selain karena trek, juga persaingan dalam posisi klasemen konstruktor sementara.

Saat ini McLaren memimpin sementara dengan 172 angka. Namun, mereka tak boleh lengah karena Red Bull membayang dengan selisih satu angka di urutan kedua.

"Kami sekarang mendapat sayap baru kembali.Sebetulnya, ketika di Istanbul (Turki) sudah membawa paket itu, tapi tak jadi dipakai. Setelah balapan, komponen itu disempurnakan lagi dan diharapkan bisa memberi pengaruh banyak pada performa mobil," ungkap pimpinan tim Martin Whitmarsh, Kamis (10/6/2010).

Untuk di Kanada ini, menurut Martin, sayap belakang yang baru terletak di bagian terbawah serta beberapa sentuhan lainnya seperti diffuser dan lain-lainnya. Diakuinya kalau Red Bull tetap masih cepat dalam klualifikasi, namun saat balapnya McLaren yang tercepat.

Penulis: SBT
Editor: bastian
Sumber :autoevolution

Tidak ada komentar:

Posting Komentar