Rabu, 09 Juni 2010

Google Maps Hadir di Mobil Ford


Jakarta - Bepergian dengan mobil Ford akan lebih mengasyikkan dan tak perlu khawatir tersesat. Sebab, agar memudahkan si pengendara menemukan tempat yang dituju, akan ada aplikasi Google Maps yang hadir di tiap mobil terbarunya.

Produsen mobil yang berpusat di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat tersebut bekerjasama dengan Google menambahkan layanan Google Maps pada sistem komunikasi bernama Sync yang terpasang pada Ford terbaru, dan beberapa mobil bermerk Lincoln Mercury.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Rabu (9/6/2010), tambahan fitur Google Maps yang diberi nama Send to Sync itu berfungsi memungkinkan penggunanya mengirim aplikasi Maps dan arah tujuan melalui komputer atau smartphone langsung ke mobil.

"Mencetak arah jalan dari situs ke dalam bentuk selembar kertas merupakan warisan kuno di zaman yang serba digital seperti sekarang," kata Direktur Connected Services Solutions Organization Ford Doug VanDagens.

Dengan Send to Sync, seperti dikatakan VanDagens, pengguna bisa mengakses peta tujuan, di mana saja asalkan terkoneksi internet .

"Saat memasuki mobil, perangkat ini sudah tahu kemana tujuan Anda. Perangkat ini memudahkan pengguna dan mengurangi sampah kertas yang digunakan untuk mencetak peta tujuan. Tentunya, juga membantu pengendara agar fokus menyetir dan memperhatikan jalan," ujarnya.

Aplikasi Google Maps untuk Ford diperkirakan sudah akan hadir di pasaran pada 1 Juli 2010. Sementara untuk model yang dilengkapi perangkat Sync, baru akan tersedia pada 2011. ( rns / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar