Kamis, 24 Juni 2010

Harga Honda Fit Hibrida Rp 157 Juta


TOKYO, KOMPAS.com — Setelah sukses dengan Insight hibrida, kini prinsipal Honda Jepang atau HMC kembali menjual Fit berteknologi ramah lingkungan. Harganya 1,5 juta yen atau sekitar Rp 157 juta. Demikian dikutip kantor berita Nikkei, Kamis (24/6/2010).

Fit yang kalau di Indonesia dinamai All New Jazz tersebut punya harga lebih murah 400.000 yen dari Insight dan lebih mahal 200.000 yen dari Fit bermesin bensin.

Harga Fit ini bisa murah karena beberapa komponen inti juga dipakai di Insight. Dengan demikian, biaya pengembangan bisa ditekan. Walau punya komponen sama, Fit punya tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Fit hibrida ini hanya menyedot 1 liter bensin untuk menempuh jarak 30 km.

Perang harga antara Honda dan Toyota dalam memasarkan kendaraan hibrida telah mendongkrak popularitas kendaraan hibrida di negeri Matahari Terbit. Toyota, sebagai contoh, telah memperkenalkan Prius generasi baru (Gen III) berharga 2,05 juta yen dengan tingkat keiritan bahan bakar satu liter untuk 38 km.

Terkait peluncuran Fit hibrida, bukan tidak mungkin Toyota juga akan menggelontorkan Auris hibrida.

Penulis: SBT
Editor: bastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar