Selasa, 03 Agustus 2010

Daihatsu Tambah Lima "Outlet"


JAKARTA, KOMPAS.com — Ketatnya persaingan di pasar mobil Indonesia membuat para produsen harus memperkuat jaringan pemasaran dan pelayanan, termasuk PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menambah lima dealer baru berlokasi di Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang semuanya berstandar pelayanan 3S (sales, service, sparepart).

Dari kelima dealer tersebut, empat di antaranya, yaitu ASCO Daihatsu Fatmawati, Armada Auto Tara Daihatsu Depok, Armada International Motor Daihatsu Magelang, dan Armada International Motor Daihatsu Surabaya, merupakan hasil relokasi. Sisanya, ASCO Daihatsu Radio Dalam, Jakarta Selatan, yang betul-betul anyar.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan dealer, antara lain hot spot, layar sentuh multimedia, dan Inhouse TV Media dalam bentuk dua unit LCD 42 inci. Selain menayangkan berbagai info menarik, juga ada tips dan trik perawatan kendaraan.

"Average investasi satu outlet sekitar Rp 25 miliar. Saat ini tanah rata-rata tanah seluas 2.000-3.000 meter persegi harganya Rp 5 juta per meter, ditambah properti ya sekitar segitu," ujar Suparno Djasmin, Chief Executive Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, di Jakarta, hari ini.

Kelima jaringan pemasaran baru Daihatsu diharapkan akan menambah volume penjualan 545 unit per bulan. Sampai akhir tahun, ADM akan memiliki total jaringan 179 outlet.

Penulis: AGK
Editor: bastian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar