Kamis, 14 Oktober 2010

Sebut Mobil Listrik Gay, Vince Vaughn Diprotes


Angeles, CA - 'Mobil listrik gay' begitu ucapan artis Hollywood Vince Vaughn. Omongan mantan pacar Jennifer Aniston soal mobil ramah lingkungan ini langsung dicecar dimana-mana.

Vaughn menyebut mobil listrik gay dalam cuplikan film terbaru yang akan dirilis oleh Universal Pictures yang berjudul The Dilemma.

Ceritanya dalam film tersebut, Vaughn sedang mengikuti rapat direksi. tiba-tiba muncul lah ungkapan tersebut, Vaughn mengatakan kalau mobil listrik adalah gay.

Karakter Vaughn dalam film itu sebenarnya ingin bercanda dengan menujukkan pernyataan tersebut pada mobil listrik, bukan pada kaum homoseksual. Soalnya dalam trailer itu, yang digambarkan adalah mobil listrik sebagai gay, dibandingkan dengan muscle car Amerika macho yang menjadi ikon Hollywood.

Tapi nasi sudah jadi bubur, pernyataan sang aktor dalam film tersebut langsung menimbulkan kontroversi, terutama menuai kecaman dari berbagai organisasi yang membela hak-hak kaum minoritas, termasuk kaum gay.

Salah satunya dari Gay & Lesbian Alliance Against Defamation (GLAAD). GLAAD meminta Universal menarik trailer itu dan menghilangkan guyonan soal gay tadi.

Akhirnya, Universal Picture terpaksa harus mengganti trailer film The Dilemma tersebut dengan yang baru agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan pada siapa pun. Namun belum jelas apakah di film aslinya, ucapan Vaughn itu akan dihilangkan juga.

Tidak puas dengan penarikan trailer itu, GLAAD pun meluncurkan petisi online yang meminta produsen film untuk menghapus guyonan itu dari versi final film kontroversial itu.

( bgj / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar