Selasa, 12 Oktober 2010

Honda Genjot Produksi PCX


Tokyo - Produsen motor Honda semakin serius menggarap salah satu skuter besarnya yakni PCX. Rencananya Honda bakal menggelontorkan PCX lebih banyak dengan cara meningkatkan produksi skuter bertubuh gambot itu.

Honda akan meningkatkan produksi Honda PCX sebesar 30 persen atau dari angka 60.000-70.000 unit pertahun. Peningkatan produksi akan dilakukan di salah satu pabrik Honda di Thailand.

Seperti yang dilansir Reuters, Selasa (12/10/2010) peningkatan produksi Honda PCX dikarenakan penjualan Honda PCX di beberapa negara meningkat diantaranya adalah di Jepang, Eropa dan Vietnam.

Agar tercapai, Honda akan memberlakukan jam lembur di pabrik Honda di Bangkok, Thailand. Honda PCX mengusung mesin 125 cc PGM-Fi yang dilengkapi juga dengan liquid cooler, membuat PCX ramah lingkungan, irit bahan bakar.

Selain itu, sistem keamanan yakni rem sudah terintegrasi teknologi combi brake hidrolis dengan 3 kaliper. Hebatnya Honda PCX dilengkapi dengan teknologi idling stop system atau teknologi yang mematikan mesin secara sementara ketika skutik berhenti sementara. Salah satu contoh ketika berhenati di lampu merah. Di Indonesia, Honda membandrol PCX seharga Rp 32 juta on the road.

Bagaimana dengan rivalnya Yamaha dengan Majesty. Majesty seperti masih tenang menghadapi PCX yang kian membara di pasar roda dua ASIA tak terkecuali Indonesia.

( ikh / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar