Rabu, 01 September 2010

Parkir Khusus Buat Pemudik yang Tinggalkan Motor di Jakarta


Jakarta - Mudik dengan menggunakan motor lebih rawan mengalami kecelakaan dibanding mereka yang menggunakan mobil atau bus. Itulah sebabnya, pemotor disarankan untuk meninggalkan motornya di Jakarta.

Dephub pun akan menyediakan menyediakan lahan parkir khusus sepeda motor di Jakarta selama mudik ini.

Lahan parkir yang dijamin aman ini tentunya menjadi jawaban bagi pemotor yang ragu meninggalkan motor di rumah. Jadi bisa menitipkan motor di lahan parkir milik Dephub.

"Rencananya kita akan menyediakan lahan parkir di Jakarta ketika libur Lebaran tiba. Penyediaan ini sedang digodok dengan instansi terkait," kata Dirjen Perhubungan Darat Departemen Perhubungan (Dephub) Suroyo Alimoeso ketika dihubungi detikOto, Rabu (1/9/2010).

Menurut Suroso pemudik yang menggunakan sepeda motor tidak usah lagi mudik ke kampung halaman menggunakan motor dengan alasan keselamatan. "Mereka bisa menitipkan ke lahan parkir yang sudah tersedia," ucapnya.

Sementara menyangkut keamanan sepeda motor di lahan parkir, Suroso mengungkapkan pemudik tidak usah khawatir. Sebab Dephub dan instansi terkait menyiapkan asuransi untuk setiap motor yang dititipkan.

"Rencananya juga akan ada asuransinya, biar pemudik merasa nyaman," ungkapnya.

Hingga kini penyediaan lahan parkir sedang dikaji. Sehingga belum bisa dilaksanakan pada musim Lebaran tahun ini.

"Sedang dikaji. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa teralisasikan, kalau tahun ini terlalu mendadak," harapnya.
( ikh / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar